SEBARKAN INFORMASI SECARA TAJAM, OBYEKTIF DAN SANTUN

Minggu, 30 Juli 2017

Logo HUT RI ke-72 mengusung tema “Indonesia kerja bersama”

Logo yang akan digunakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau ke-72 pada Agustus mendatang. Logo kali ini menggunakan angka 72 dan kata-kata "Indonesia Kerja Bersama".

Secara resmi, softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 bisa diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara RI https://www.setneg.go.id

Dalam logo tersebut mempunya konsep :
-  KERJA BERSAMA : Kebersamaan merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam berkehidupan berbangsa.

-  GOTONG ROYONG : Gotong royong merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan antar-masyarakat dalam bahumembahu dan tolong-menolong.


Konfigurasi Logo ‘72 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA’ merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Makna dari logo HUT ke-72
Angka ‘7’ pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi Angka ‘2’ pada logo yang terlihat merangkul Angka ‘7’ merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka ‘2’ juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

"KERJA BERSAMA" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

"BERSAMA KERJA" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

0 komentar:

Posting Komentar