SEBARKAN INFORMASI SECARA TAJAM, OBYEKTIF DAN SANTUN

Sabtu, 29 Juli 2017

Kesenian Kuda Kincak yang difavoritkan warga dijadikan lahan meraup rupiah para pedagang makanan dan mainan

Kesenian Kuda Kincak adalah tergolong kesenian yang banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat. Kesenian yang menggunakan simbul hewan kuda , bisa dikatakan sebagai kesenian favorit dimasyarakat karena seringnya tampil diberbagai acara,baik hajatan sunatan,peringatan hari besar dsb..Betapa tidak, selain cukup banyak mengundang penonton juga tergolong kesenian yang murah meriah sehingga banyak diminati  oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.
           Dalam pementasannya tidak terlalu banyak personel yang dibutuhkan.Seperti pada gambar disamping,3 orang sebagai  pengiring musik,1 orang vokalis (sinden),dan 5 orang pemain sudah menjadi kesenian yang bisa menghibur dan mengocok perut warga hingga tengah malam.inilah salah satu bentuk dari pelestarian budaya kita. 

Tak jarang ketika ada hiburan kesenian kuda kincak banyak dimanfaatkan para pedagan penjual mainan dan makan dalam meraup rupiah. dengan adanya para pedagang menjadi daya tarik sendiri untuk warga untuk datang menyaksikan hiburan kesenian kuda kincak. 

0 komentar:

Posting Komentar