SEBARKAN INFORMASI SECARA TAJAM, OBYEKTIF DAN SANTUN

Jumat, 05 Oktober 2012

Andil dalam IT CONCEPT COMMUNITY

Balongpanggang, Suara KIM Sentosa
    Seiring dengan berkembangnya Tehnologi Informasi, di Balongpanggang Kabupaten Gresik telah terbentuk Komunitas "IT CONCEPT COMMUNITY", gabungan dari anak muda MUhammadiyah yang mempunyai konsen terhadap Era Global sekaligus sebagai penyeimbang dari pengaruh tehnologi yang semankin fulgar, hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh ketuanya Arief Aini, S.Pd dalam acara "PROGRAM BELAJAR TEHNOLOGI INFORMASI". Acara tersebut diselenggararakan oleh TELECENTER JOKO SAMUDRO  Gresik pada hari Minggu 23 September 2012 di balai Desa Karangsemanding.
         Turut membuka dalam acara tersebut Kepala Desa Karangsemanding bapak EDI SANTOSO. Dalam sambutannya Kades menyampaikan Apreseasi besar terhadap kawula muda yang punya konsen dalam rangka melek IT dan berharap kegiatan ini tidak putus tetapi berkesinambungan. Kepala Desa juga menyerahkan penghargaan terhadap dua bocah kecil yang berprestasi dalam lomba TANGKAS KETIK Teks Microsoft Word yang diselenggarakan oleh Telecenter Joko Samudro. kedua bocah tersebut adalah: Maulana Andre Firmansyah (Kelas 3) dan Firman Adi Nugroho (Kelas 6) yang keduanya adalah siswa dari SD Muhammadiyah 2 Balongpanggang (Perguruan Muhammadiyah Karangsemanding)

         Materi dalam kegiatan Belajar Tehnologi Informasi tersebut adalah : Tehnik Pengoperasian Windows Office, Grafis dan Application. Lagi-lagi tak mau ketinggalan KIM Sentosa ikut andil dalam acara tersebut. Cak Nan dkk sangat antusias dalam mengikuti belajar, walaupun awalnya sedikit ada beban karena minimnyapengalaman IT bila dibanding peserta lainnya yang rata-rata masih aktif dalam pendidikan formal, tetapi semangat "Aku Harus Bisa" akhirnya KIM Sentosa bisa mengurangi beban tersebut. (By. PolkusNN)

0 komentar:

Posting Komentar